Teacher Training To Japan

ONE HEART, ONE SPIRIT, TO INSPIRE

Kesempatan Menjadi Representative

Mungkin ada teman teman yang tertarik untuk bekerja menjadi Representative salah satu Universitas ternama di Jepang Tugas : Melakukan Promosi Universitas, utamanya kepada Guru Konselling SMA saat berkunjung ke SMA … Continue reading

January 13, 2016 · Leave a comment

Pameran Pendidikan Jepang Januari 2016.

Gratis, terbuka untuk umum. JAKARTA : Sabtu, 16 Januari 2016, 10:00 – 16:00 Japan Foundation Hall, Gedung Summitmas 1 Lantai 2, Jl. Jendral Sudirman Kav. 61 – 62 Jakarta Selatan … Continue reading

January 7, 2016 · Leave a comment

Pendaftaran TT 2016 : 7 Desember 2015 sd 11 Januari 2016

Seperti dituliskan di website kedubes jepang : http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html This maybe your chance to shine and inspire !   Program Teacher Training 2016 Program Penataran Guru (Teacher Training Program) adalah salah … Continue reading

December 10, 2015 · Leave a comment

Gimana Sakuranya ?

Artikel oleh : Mohamad Ashari, TT 2012 Hai teman – teman… Kita mungkin ngga pernah bertemu langsung, kalaupun berselisih jalan saya yakin 99.9% kita ngga akan saling mengenal. Tapi insyaallah … Continue reading

April 11, 2015 · 2 Comments

2014 in review

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2014 annual report for this blog. Here’s an excerpt: The concert hall at the Sydney Opera House holds 2,700 people. This blog was … Continue reading

December 30, 2014 · Leave a comment

Memalukan Bangsa

Artikel Oleh : Phoe, TT 2012 Awal bulan September lalu, saya meng-handle kunjungan 3 profesor saya ke Indonesia. Luar biasa! Semua yang dilakukan oleh semua institusi yang kami kunjungi sungguh-sungguh … Continue reading

December 29, 2014 · Leave a comment

Pulang Lebih Dari 2 Bulan Beasiswa Hangus

Tyas Palar, ‎2013 MEXT Teacher Training Indonesia Ufh, benar-benar ya. Meskipun kita di sini hanya satu setengah tahun, dan mungkin berpikir “Aaaah terserahlah saya ngapain aja, tahun depan juga sudah … Continue reading

December 19, 2014

Pasar-pasaran di SD Nagoya (lesson study)

Originally posted on Istikumayati – Berbagi Inspirasi:
Hari ini berkesempatan mengikuti lesson study di sebuah SD di Nagoya. Pada mata pelajaran seikatsuka (life environtment study) kali ini, diberi judul 「2回目の2こ2こランドを聞いて思ったこと」.…

November 20, 2014 · Leave a comment

Kalau semua dilarang,lalu kami makan apa?

Seandainya ada survey FAMILY 100 tentang satu hal yang diidam-idamkan para mahasiswa muslim yang sekolah di Jepang maka bisa dipastikan, salah satu jawaban adalah hadirnya pedagang kaki lima yang menyodorkan … Continue reading

July 11, 2014 · 1 Comment

Ojigi (おじぎ/お辞儀)

Artikel oleh Kurnia Atiullah, TT 2012 Ojigi (おじぎ/お辞儀) atau ‘bowing’ di dalam budaya Jepang memang hampir seluruh dunia sudah mengetahuinya.Dari tayangan berita, drama maupun film, kita bisa melihat bahwa orang … Continue reading

March 18, 2014 · Leave a comment

Struktur Sekolah Jepang

Artikel oleh Kurniati Atiullah, TT 2012, Naruto University Bagi yang bertanya tentang perbedaan struktur bangunan sekolah di Jepang dan Indonesia, berikut ini sedikit yang bisa saya bagikan: Pada dasarnya, sistem … Continue reading

March 15, 2014 · 2 Comments

“Mata Nagoya Daigaku ni modotte, benkyou o ganbatte kudasai.”

With The president of Nagoya University, Michinari Hamaguchi Sensei. “Mata Nagoya Daigaku ni modotte, benkyou o ganbatte kudasai.” That s He said to me.

March 15, 2014 · Leave a comment

Hunt for 富士山ビュ

by Tashya AnwarSpring and winter in Fujinomiya-Shizuoka, Hakone-Kanagawa, Nihondaira-Shizuoka, Kawaguchiko-Yamanashi

March 13, 2014 · Leave a comment

Saya Muslim, Apa yang Bisa Saya Lakukan?

Artikel Oleh Wahyu Farrah Dina, TT 2012 Sebagai seorang mahasiswa, guru, ayah, ibu, suami, istri, teman, apapun peran yang dilakukan saat ini, bagi seorang muslim, peran yang paling utama ya … Continue reading

March 9, 2014 · 1 Comment

Terima Kasih, Thank You, Arigatou

Artikel Oleh Wahyu Farrah Dina, TT 2012 “Terima kasih.”Kata yang sederhana tapi penuh makna. Kita terbiasa mengucapkan kata itu saat mendapatkan sesuatu atau bantuan dari orang lain. Begitu juga dengan … Continue reading

March 9, 2014 · Leave a comment

Hinamatsuri

Artikel oleh : Kurnia Atiullah, TT 2012 Dua hari yang lalu, seorang teman yang baik hati ( semoga dia selalu dlm kesehatan yg baik), mengajak kami berkunjung ke Hina no … Continue reading

March 5, 2014 · Leave a comment

Pipit Prihartanti’s Blog

http://tulipurple.wordpress.com/

March 3, 2014 · 1 Comment

Hints Tentang Makanan Tidak Halal

 Daftar Kandungan Makanan Tidak Halal Diambil dari Kyoto Muslim Association (KMA), 1993 . ショートニング Shortening Shortening Terkandung pada roti dan coklat . 動物ショートニング Shortening Shortening Di beberapa cake . ビーフエキス Beaf … Continue reading

February 26, 2014 · Leave a comment

Sakura Kapan Bloomingnya Sih ?

Apa masih sempet metik sakura sebelum pulang ya ?? Seperti halnya perkiraan cuaca di jepang yang amazingly banyak akuratnya, ada juga perkiraan mekarnya sakura lo ! dahsyat. Buat TT 2013 … Continue reading

February 25, 2014 · Leave a comment

My Final Report

Mohamad Ashari, TT 2012 Tiap orang pasti punya ide berbeda tentang apa sih yang menjadi ketertarikannya selama program ini. Ketertarikan ini yang pada akhirnnya menjelma dan tertulis dalam final report … Continue reading

February 24, 2014 · 2 Comments
TT 2015 Returning HomeMarch 25th, 2017
Makan, school visit, zemi, jalan-jalan... sebentar lagi laporan akhir lalu pulang! T_T
TT 2014 Returning HomeMarch 30th, 2016
We will always cherish the lesson you have thought us

Kategori Artikel

Arsip