Teacher Training To Japan

ONE HEART, ONE SPIRIT, TO INSPIRE

“Why not? As long as I can, I will….”

Dengan aksen British yang kental, Sensei Watanabe meminta satu demi satu anak di depannya mengucapkan kata yang beliau ucapkan. Walaupun tidak semua mengulangi dengan tepat, namun kata – kata pujian … Continue reading

January 16, 2015 · 2 Comments

Lomba pidato Bahasa Jepang Internasional

Hari ini adalah hari peringatan pernikahanku, yang ke-7 tahun. Hari minggu lalu, tanggal 13 Juli pukul 8 pagi, aku berangkat ke Nagoya. Sebelum berangkat, aku meminta doa kepada suami dan … Continue reading

July 25, 2014 · Leave a comment

Arubaitoo (For Japanese Speaker level jongkok)

arubaito atau lebih sering disingkat baito (kerja part time) adalah hal yang umum dilakukan oleh mahasiswa di Jepang. kesempatan untuk baito ini pun terbuka lebar. hampir di setiap restoran atau … Continue reading

June 11, 2014 · 2 Comments

Aeronautical museum

Nasib punya anak cowok 2 ekor, Kalo mau pergi2 pasti browsingnya tempat2 yg ada kereta api, bis, kapal laut atau pesawat. Hello kitty land dan sanrio pureland? Lupakan saja! 🙂 … Continue reading

May 6, 2014 · Leave a comment

Pendidikan Karakter di Sekolah Jepang

Pendidikan Dasar di Jepang tidak hanya membekali dengan kemampuan teknis dasar (Membaca, Menulis, Berhitung) namun juga Budaya Belajar, Kemanusiaan, dan Semangat Hidup. Salah satu bentuk pendidikannya adalah dengan melarang siswa … Continue reading

April 30, 2014 · Leave a comment

Ojigi (おじぎ/お辞儀)

Artikel oleh Kurnia Atiullah, TT 2012 Ojigi (おじぎ/お辞儀) atau ‘bowing’ di dalam budaya Jepang memang hampir seluruh dunia sudah mengetahuinya.Dari tayangan berita, drama maupun film, kita bisa melihat bahwa orang … Continue reading

March 18, 2014 · Leave a comment

Hunt for 富士山ビュ

by Tashya AnwarSpring and winter in Fujinomiya-Shizuoka, Hakone-Kanagawa, Nihondaira-Shizuoka, Kawaguchiko-Yamanashi

March 13, 2014 · Leave a comment

Benri (便利)

Artikel oleh  Kurnia Atiullah, TT 2012, Tokushima University Ada pameo yg berlaku disini, antara saya dan teman2 ketika harus berhadapan dengan masalah membuka kemasan produk Jepang, apapun itu. Bukan hanya … Continue reading

February 8, 2014 · 1 Comment

Sekilas : Kisah 2 wanita di uang 5.000 yen dan rupiah

  Ichiyo Higuchi atau Natsuko Higuchi (nama ketika lahir), adalah gadis miskin yang lahir di Tokyo, 2 Mei 1872. Dia bekerja dan berusaha keras demi keluarga. Dia pun menuliskan karya-karya … Continue reading

January 11, 2014 · 1 Comment

Take It Slow

So I just returned from the tea ceremony room of my dormitory. I was spending almost an hour for drinking two cups of tea. When I was sipping at my first cup, … Continue reading

November 27, 2013 · Leave a comment

Mandirinya Ibu-Ibu di Jepang

seperti dituturkan penulis untuk mommiesdaily.com …….. Hari ini tepat seminggu saya berada di Chiba, Jepang.  Selama seminggu, hal yang paling menarik perhatian saya adalah tentang kemandirian yang dimiliki oleh ibu-ibu … Continue reading

October 16, 2013 · 2 Comments

Trend Sale / Bazaar di Jepang

Pernah ga denger ada toko BANTING HARGA?!! Pasti pernah ya hehe…. Entah kenapa, aku jarang nemuin BANTING HARGA yang bener-bener dibanting-banting, di Indonesia. 😛 Seakan-akan hanya tentang perputaran diskon atau … Continue reading

October 12, 2013 · 1 Comment

Kawaii Desune

Dokumentasi Tasya Anwar tentang hal-hal yang ‘cute’ di Jepang

October 18, 2012 · Leave a comment
TT 2015 Returning HomeMarch 25th, 2017
Makan, school visit, zemi, jalan-jalan... sebentar lagi laporan akhir lalu pulang! T_T
TT 2014 Returning HomeMarch 30th, 2016
We will always cherish the lesson you have thought us

Kategori Artikel

Arsip