Teacher Training To Japan

ONE HEART, ONE SPIRIT, TO INSPIRE

Ngirim SMS via PC

Saat minggu pertama dateng di Tottori, salah satu pilihan yang perlu dibuat adalah tentang telepon genggam. Smartphone atau telepon biasa aja ? Iphone atau android ? Prabayar apa pasca bayar ?  Hal kecil ini ternyata bikin saya tirakat dulu nyari wangsit kira-kira apa sih jenis alat komunikasi yang paling tepat buat kondisi guru cakep dari Bandung ini.

Dan pencerahan pun datang. Karena saya emang orangnya jarang nelepon, optimis bahwa temen dan sensei yang bakal nelepon (oportunis😛 ), masih shock harga disini mahal relatif terhadap uang yang dibawa dari Indonesia, dll, dsb. Pilihan jatuh ke ponsel tersederhana yang Softbank punya dengan paket prabayar. Paket ini menurut saya paling super duper irit deh pokoknya. Berdua bareng temen TT dari Latvia ( Tomass-san) dengan style yakin datang berdua ke gerai Softbank berbekal hasil surving dari situs Softbank tentang paket prabayar yang mereka punya.  Setelah serangkaian komunikasi body language dan meneguhkan hati menolak tawaran paket pasca bayar dari mba penjaga counter yang kawaii..  terjadilah proses tanda tangan kontrak dan serah terima ponsel softbank model 740SC plus chargernya yang ternyata harus dibeli terpisah seharga 1000 yen.

740scJadi paket prabayar itu mirip sama prabayar di Indonesia, voucher terkecil nominalnya 3.000 yen yang masa aktifnya 2 bulan dan masa tenggang sampai 1 tahun sejak pengisian terakhir. Pas banget sama kebutuhan deh. Kini satu tahun berlalu dan softbank 740SC selalu setia menemani kemanapun saya pergi, pernah jatuh saat naik sepeda dan ternyata masih sehat wal afiat membangunkan saya tiap hari dengan ringtonenya. Walau kadang godaan dari  Iphone milik teman dengan segala kecanggihan dan ke-べんり-an datang membuai, saya tak akan pindah ke lain hati.  Janji saya : ” Ponselku tersayang…aku janji nggak akan ngebandingin kamu sama Iphone, galaxy, atau smartphone lainnya, buat aku kamu yang satu -satunya”

Dalam hubungan apapun, pastinya selalu akan ada masalah, hubungan kami pun tidak terkecuali. Setelah masa aktif habis, otomatis ponsel saya cuma bisa nerima telepon dan sms tanpa mampu membalas. Saya bisa aja marah – marah trus menyalahkan ” Kenapa sih kamu sekarang nggak bisa ngirim sms sama nelepon ?, dulu kamu nggak gini deh ! , kamu udah berubah ! ” atau kata dan kalimat emosional lainnya. Tapi dengan menurunkan ego dan permakluman, semuanya bisa diatasi dengan manis dan cantik.

Solusinya : bales sms via email dan facebook, kadang juga via line.. beruntung saya punya teman yang punya smartphone dengan layanan internet aktif. Tapi kadang ada juga teman yang pakai ponsel non smartphone.. nah kalau ngga urgent banget sih ya nunggu dia nelepon lagi karena biasanya mereka pakai paket pasca bayar dan nelepon ke sesama softbank gratis. Kalau urgent,.. balas via pc di portal ini

http://www.afreesms.com

Kirim SMS via portal ini bisa ke berbagai negara, dahsyat deh… Awalnya rada ngga percaya, ini sms bakal nyampe nggak ya ? Jadi ta’ test ke nomer sendiri dan ternyata emang terkirim untuk tiap sms servernya ngirim 2 sms. So lumayanlah… ternyata kehadiran pihak ketiga telah kembali mengharmoniskan hubungan saya dan ponsel saya yang setia.

ashari

The Handsome Math Teacher
Pecinta Sofbank 740SC
Mohamad Ashari, TT 2012

Leave a Reply

Information

This entry was posted on October 11, 2013 by in Ideas and Thoughts, Link berguna, Mohamad Ashari and tagged , , , , , .
TT 2013 Returning HomeMarch 25th, 2015
Jalan-jalan, makan-makan, foto-foto... Eh, Lulus!!!
TT 2014 Returning HomeMarch 30th, 2016
We will always cherish the lesson you have thought us

Kategori Artikel

Arsip

