Teacher Training To Japan

ONE HEART, ONE SPIRIT, TO INSPIRE

Kami, 2012

Kami adalah 14 orang guru Indonesia yang sangat beruntung berkesempatan untuk menimba pengalaman di Jepang melalui fasilitas beasiswa pemerintah Jepang, Monbukagakusho (MEXT) di tahun 2012. Program pelatihan guru ini dimulai pada 1 oktober 2012 direncanakan berlangsung selama 18 bulan hingga maret 2014. Selain program pelatihan guru, di tahun 2012 ini berangkat pula peserta program japanesse studies ( 21 orang ), Young Leader’s Program ( 4 orang ), Research Student ( 95 orang ), Program Global 30 ( 4 orang ). 138 orang inilah yang diharapkan dapat memperkuat ikatan antara Indonesia-Jepang.

Disini kami belajar banyak hal, menghadapi situasi yang unik, mengenal budaya yang berbeda, bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai negara, merasakan kehidupan yang menarik, termasuk belajar bahasa baru. Diatas semua tantangan yang ada, hal-hal ini merupakan pembelajaran yang menyenangkan sekaligus sangat berharga, Hal-hal inilah yang ingin kami bagi dengan Bapak/Ibu, kakak/Adik sekalian.

Bagi kami, keberadaan kami disini merupakan keberuntungan.

Dapat sampainya kami di Narita bukan karena kemampuan yang dahsyat atau prestasi yang luar biasa. We are just ordinary teachers ! Kami yakin doa dan dukungan para murid, keluarga, sekolah, dan orang-orang yang bersentuhan dengan kami lah yang membuka pintu dan memuluskan jalan hingga kami bisa sampai di sini. Keberuntungan inilah yang ingin kami bagi, kami ingin melalui media ini lebih banyak lagi guru yang meniatkan diri dan mengukuhkan tekad untuk berangkat.

We are on a mission !

Kami punya misi pribadi, namun tidak hanya itu saja. Kami berangkat membawa misi bersama : to inspire.
Bukan hanya menumbuhkan inspirasi dan motivasi bagi murid yang kami ajar saja, namun bagi seluruh murid Indonesia. Juga bagi Bapak dan Ibu rekan guru, Ayo bu, ayo pak… kami dari Makassar, Padang, Medan, Bandung, juga Temanggung, tidak hanya dari Jakarta. Kami guru SD, SMP, juga SMA, Negeri dan Swasta. Kami guru PNS, Guru Yayasan, Guru Tetap, dan Guru Honorer. Kami guru kelas, guru bahasa inggris, jepang, hingga guru matematika.

Optimalisasi !

18 bulan yang sama dapat menghasilkan nilai yang berbeda. We intend to optimize our time here. Menyerap sebanyak mungkin nilai, belajar sebanyak mungkin pelajaran, meningkatkan semaksimal mungkin kemampuan, memformulasi sebanyak mungkin solusi, membuahkan hasil, dan membagikannya pada sebanyak mungkin orang.

semoga blog ini bermanfaat dan menjadi salah satu sarana yang efektif membantu pencapaian misi tersebut.
Indonesia no sensei, ganbatte !

surat embassy 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 15, 2013 by in Tentang Kami and tagged , , .
TT 2013 Returning HomeMarch 25th, 2015
Jalan-jalan, makan-makan, foto-foto... Eh, Lulus!!!
TT 2014 Returning HomeMarch 30th, 2016
We will always cherish the lesson you have thought us

Kategori Artikel

Arsip

%d bloggers like this: