Teacher Training To Japan

ONE HEART, ONE SPIRIT, TO INSPIRE

Salah Paham

Setiba di Asrama, setelah nyasar hampir 2 jam, saya merasa haus. Kebetulan air botol diserahkan ke petugas Bandara Narita tadi pagi. Setelah sekian lama ditunjukkan macam-macam fasilitas di Asrama, saya tanya ke Takeshi Mori-san, supporter saya yang santun (kayaknya keturunan bangsawan jangan-jangan dia nih..).

“Excuse me, is it okay to drink the water in the rest room?” tanya saya dengan haus mode on.

“Aa, you mean, tap water ?
Yes, you can drink that,” jawabnya.
Lalu raut mukanya tiba-tiba berubah jadi cemas.
“Is it okay for you drink that? Or, if you are not sure, we can buy that in that store.”
Ampun dah, saya jadi merasa tidak enak sama Takeshi-san. Sangkanya dia, saya adalah orang yang sangat higienis, dan dia mungkin menyangka juga bahwa orang Indonesia tidak minum dari kran secara langsung karena orang Indonesia terlalu higienis..! Sambil jawab ‘no’, saya langsung ijin sebentar ke rest room, lalu minum sepuasnya dari kran. Soalnya tadi sempat lihat di jalan, sebotol air mineral 168 yen (17.000-an rupiah) sih.. Yang ini kan gratis hehehe…

phoe
08-10-2012

Leave a Reply

Information

This entry was posted on October 10, 2012 by in phoe prehantoro and tagged , .
TT 2013 Returning HomeMarch 25th, 2015
Jalan-jalan, makan-makan, foto-foto... Eh, Lulus!!!
TT 2014 Returning HomeMarch 30th, 2016
We will always cherish the lesson you have thought us

Kategori Artikel

Arsip

